November 25, 2011

Surfers Paradise, Gold Coast

Mengisi liburan musim panas kali ini ke Surfers Paradise. Salah satu icon Queensland yang jadi "surga" bagi para peselancar dan turis yang katanya kalau sudah di Queensland tapi belum ke Gold Coast dan Surfers Paradise rasanya belum afdol . Kalau saya pribadi sih kesannya begitu sampai di tempat ini "ini di Oz apa di Bali ya". Gak salah kalau ada teman yang bilang bahwa Queensland dengan Gold Coast nya adalah Bali nya Australia. Ya... karena pantainya, orang-orang berjemur dan berbikini, peselancar, deretan toko-toko souvenir dan outlet-outlet merk terkenal di sepanjang Cavill Road. FYI, barang-barang yang dijual pun gak jauh dari Bali, semisal sarung Bali, pajangan, kerang-kerangan.

Main gate Surfers Paradise





Pantainya sendiri..berhubung rencananya mau cari sunset jadi saya kesana agak sore-sorean *ya iya lah kalo pagi2 tuh namanya sunrise...doeeeng*. Jadi pantainya gak terlalu ramai, plus lagi mendung jadi kurang bagus difoto dan gagal cari sunset *sigh*. Yang saya suka pasirnya yang halus, warnanya keemasan dan cenderung bersih, gak banyak "ranjau" sampah-sampah. 

Satu yang membedakan dengan Bali mungkin gedung-gedung pencakar langitnya di sekitar kawasan Surfers Paradise. 


Hard Rock Cafe




Deretan toko-toko di Surfers Paradise Blvd dan Cavill Avenue





Jadi...kalau saya pikir-pikir, dengan semua kesamaan disini dan di Bali atau pantai lain, alasan para bule ini ke Indonesia adalah karena matahari nya yang tidak mereka punyai sepanjang tahun plus barang-barang yang pastinya lebih murah dalam rupiah :))




No comments:

Post a Comment