February 10, 2012

Menunggu Miss/Mr Right :))

Teman saya pernah bilang kalau menunggu "Miss/Mr Right" itu sama seperti menunggu bis. Kadang kala kita melihat sebuah bis yang sudah penuh sesak, yang mungkin gak nyaman untuk dinaiki dan memilih menunggu bis berikutnya. Ketika bis lain datang yang juga  kurang bagus penampakannya, mungkin kita masih enggan naik karena tampilan luarnya aja sudah gak bagus dan tetap menunggu bis selanjutnya dengan harapan siapa tau lebih baik. Ketika sebuah bis yang sesuai keinginan kita datang dan kita sudah siap-siap naik, ternyata bis itu melewati kita begitu saja karena mungkin supir nya gak liat kita. Sampai akhirnya gak sadar kita sudah menghabiskan waktu terlalu lama menunggu bis dan terlambat pergi ke tujuan kita. Dan ketika melihat bis yang lain yang datang, kita dengan tidak sabarnya naik ke dalamnya tanpa melihat-lihat lagi dan setelah sekian lama baru kita sadar bahwa ternyata bis itu tidak menuju arah yang kita inginkan. Itu setelah kita membuang-buang waktu sekian lama.

Jadi perumpamaan ini artinya, sering kali kita menunggu pasangan hidup seseorang yang benar benar sesuai dengan harapan kita. Sah-sah aja sih punya "persyaratan", tapi karena gak ada orang yang bisa 100% memenuhi kriteria kita seperti halnya kita gak mungkin 100% cocok dengan kriteria orang lain, jadi gak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada orang yang berhenti di depan kita tentu yang arahnya juga sama dengan kita.  

Terus kalau gak cocok gimana ? kita kan masih bisa bilang "stop, kiri" dan keluar dengan baik- baik. Tapi balik-balik semua tergantung kepada pribadi masing-masing sih. Mau tidaknya mencoba menerima seseorang yang datang ke depan kita.

Lalu bis seperti apa yang kamu tunggu ??!! 


gambar dari sini

No comments:

Post a Comment